KKL MALANG – BALI

Kuliah kerja lapangan yang diselenggarakan oleh FKIP Progdi PBInd tahun 2016 dengan tujuan Malang-Bali selama 6 hari sangat mengesankan bagiku. KKL tahun ini diikuti oleh seluruh kelas dari A-D terdiri atas dua rombongan, bis 1 dan 2. dibis 1 terdapat kelas A dan C, sedangkan dibis 2 terdapat kelas B dan D. aku berada dibis 2 bersama teman-teman sekelasku.
Perjalanan pertama tujuannya adalah malang. Sampai dimalang tepat pagi hari. Setelah sarapan kami melanjutkan perjalanan dikebun apel kemudian di screet zoo. Ini adalah pengalaman pertamaku di screet zoo ternyata ini adalah kebun binatang terbesar di Asia Tenggara. Dengan koleksi hewan yang lengkap screet zoo boleh dibilang adalah wahana keluarga yang menarik. Sebelum kita masuk ke kebun binatang kita masuk ke museum, disini terdapat banyak satwa yang sudah diawetkan dan terbagi atas negara-negara asal satwa tersebut. Penataan yang apik membuat tempat ini sangat ramai oleh pengunjung baik wisatawan domestic maupun mancanegara.
            Selanjutnya adalah bali, kita semua sudah tau bahwa bali adalah salah satu surga dunia disini kita bisa menemukan apapun yang kita mau mulai dari budaya, alam semua berbaur dengan apik disini. Salah satu bukti bahwa budaya Bali sangat luar biasa adalah kampong adat yang sudah diresmikan oleh pemerintah. Dikampung ini sangat menjaga budaya yang diturunkan oleh nenek moyang. Semua yang berada dalam kampun g memiliki makna tersendiri. Seperti letak tempat tidur, rumah, tempat peribadatan bahkan makan. Setelah kampong adat ada banyak npantai indah di Bali salah satu yang kami kunjungi adalah pantai pandawa, airnya yang berwarna biru, pantai pasir yang putih dan bersih, angin yang semilir menambah keindaha  pantai ini. Tak heran jika bali disebut dengan surga dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGHADAPI PESERTA DIDIK “KIDS ZAMAN NOW”

KREATIFITAS MAHASISWA UPS TEGAL